Rekind Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kelurahan Kalibata

Sebanyak 5 perahu karet bantuan PT Rekayasa (Rekind), Sabtu (20/2)  turut andil dalam evakuasi warga yang terdampak akibat banjir di wilayah Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Perahu tersebut merupakan bantuan Rekind kepada Kelurahan Kalibata sebagai upaya mengantisipasi korban akibat banjir yang menggenangi sejumlah wilayah tersebut. Perahu karet yang diturunkan pihak Kelurahan dan diawaki Tim Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) itu, mengevakuasi sejumlah warga di beberapa RT dan RW. Sejumlah warga  yang dievakuasi itu berasal dari 8 RT, yakni 06, 07,08,09, 10,12,13 dan 14 di wilayah RW 05. Perahu bantuan ini juga mengevakuasi warga di Komplek Pejaten, yang berlokasi di RW 09 di Jalan Raya Buncit, Jakarta Selatan.

“Ini merupakan kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat banjir. Apalagi, sebagian besar korban lokasinya sangat berdekatan dengan Kantor Pusat Rekind, sudah sepatutnya kami memberikan bantuan,” ujar Edy Sutrisman, SVP Corporate Secretary & Legal Rekind.

Selain itu, lanjutnya, langkah ini juga merupakan cerminan kuatnya sinergi dan dukungan yang saling mengisi antara Rekind dengan masyarakat beserta aparatur pemerintah daerah setempat. “Semoga sinergi ini terus  terjalin dengan baik dan sedikit meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir. Dan kita semua selalu dilimpahkan kekuatan untuk bisa bertahan dan bangkit dari situasi ini,” tambah Edy Sutrisman.

Sebagian besar korban terdampak banjir  dievakuasi di Kantor Kelurahan Kalibata dan beberapa tempat yang memang dijadikan lokasi untuk menampung warga yang tempat tinggalnya terendam banjir. “Perahu bantuan yang diberikan Rekind memberikan dampak positif yang sangat besar dalam menunjang kinerja kami, khususnya dalam mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir. Sekali lagi terima kasih Rekind, atas bantuan yang diberikan,” ujar Lurah Kalibata Maman Sumarman.