Ramadan 1445 Hijriah, PT Rekayasa Industri (Rekind) berbagi kebahagiaan melalui santunan yang diperuntukkan bagi 77 Anak yatim Piatu.

Anak-anak yatim ini berada di bawah naungan Yayasan An Nuriyah di Jalan Kalibata Timur 1A No.10 RT06/RW10, Kalibata, Pancoran Jakarta Selatan dan Yayasan Al Munawar yang berdomisili di Kalibata Timur I No 23 RT02/RW01, Kalibata, Pancoran Jakarta Selatan.

Event berbagi kebahagiaan ini merupakan program perusahaan yang rutin dilakukan di bawah Corporate Secretary melalui Community Development (Comdev) & TJSL,   baik menjelang atau bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

Penyerahan santunan yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama Rekind, Triyani Utaminingsih, didampingi Yusairi, Direktur Operasi & Teknologi/Pengembangan beserta sejumlah pejabat Struktural Rekind tersebut, dipusatkan di Yayasan An Nuriyah di bawah naungan Hj Martini. Bingkisan yang diberikan berupa peralatan sekolah, sembako dan uang saku.

“Jangan dilihat dari nilai yang kami berikan. Tapi jadikan ini sebagai landasan untuk menumbuhkan semangat, agar ke depan, anak-anak kami ini bisa menjadi insan-insan yang membanggakan. Tidak memiliki orang tua bukan akhir dari segalanya. Saya, sejak usia 4 tahun sudah ditinggal pergi ayah selamanya. Ini merupakan takdir dari Sang Pencipta, Allah SWT. Jangan putus semangat, tetap gantungkan cita-cita kalian setinggi langit,” ujar Tryani Utaminingsih dihadapan anak-anak yatim piatu tersebut.

 

Berbagi merupakan ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT. Sekalipun dalam situasi sulit, bukan berarti Rekind harus menyurutkan semangatnya untuk selalu bisa mengungkapkan rasa syukurnya dengan berbagi.

Apapun  situasi yang terjadi, jangan pernah membuat seluruh insan Rekind merasa kecil hati dan mengeluh. Seolah, semua pintu kemudahan benar-benar tertutup. Justru  kegiatan berbagi ini bisa menjadi ladang amal ibadah dan membuka pintu kemudahan, terutama  dalam rangka  memotivasi diri untuk terus berkarya lebih baik lagi. Ibadah yang paling dicintai Allah SWT adalah berbagi dengan sesama, lebih khusus lagi dengan anak-anak yatim piatu.  Tingkatkan terus semangat untuk bangkit dan selalu memberikan yang terbaik. In Sya Allah badai yang sedang kita hadapi akan cepat berlalu.

Ketua Yayasan An Nuriyah, Hj Martini, mengapresiasi positif kegiatan berbagi ini. Diakuinya, momen yang diselenggarakan Rekind ini merupakan momentum yang paling tepat, karena diselenggarakan di Bulan Sya’ban, pahalanya cukup besar. “Semoga dengan semangat berbagai ini, Allah membalasnya dengan pahala yang berlimpah untuk Rekind, terutama  melalui kemudahan dalam menggerakkan roda usahanya. Dan yang tidak kalah penting, para pemimpinnya selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan aktivitas perusahaan,” terang Hj Martini.