PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar upacara pengibaran bendera untuk mengenang jasa para pejuang bangsa melalui Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023.  Momen bersejarah yang di gelar pada Jumat (10/11)  di Lapangan ROB 2 itu, berjalan dengan penuh khidmat, hening yang dibalut dalam bingkai kesederhanaan.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dimulai tepat pukul 07.30 WIB tersebut,   dipimpin langsung oleh Triyani Utaminingsih, Direktur Utama Rekind. Bertindak sebagai  Komandan Upacara Syarif Hidayat Moo, SVP Petrochemical, Refinery, Oil & Gas, Rekind. Diikuti Pejabat dan Manajemen Rekind, perwakilan Anak Perusahaan (Anper) Rekind, termasuk pejabat tingginya.  Hadir juga sejumlah Karyawan beserta Direksi PT Pupuk Indonesia Niaga (PIN) dan PT Pupuk Indonesia Utilitas (PIU).

Seluruh peserta upacara mengenakan seragam atasan putih yang dikombinasikan bawahan hitam. Melambangkan kemurnian kesucian dan ketenangan. Bagi seluruh awak Rekindist, upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November ini memiliki arti tersendiri. Terutama meneladani jiwa-jiwa kepahlawanan untuk bisa lebih meningkatkan lagi perjuangan dan  pengabdian dalam bekerja, terutama bekal  ‘pertarungan’ menghadapi beragam tantangan besar yang dihadapi saat ini.

Apalagi, perusahaan dan bangsa selalu membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri. Dibutuhkan juga figur pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme pantang menyerah berdisiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat, sama seperti yang pernah dicontohkan para pejuang. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” ujar Triyani Utaminingsih membacakan  amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Dalam amanat tersebut juga juga menekankan, rasa percaya diri dan tidak pernah rela bersimpuh serta menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan selalu dihadapi, dengan tangan mengepal dan dada yang menggelora.

Peringatan Hari Pahlawan yang tahun ini mengusung tema; Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan itu, di akhiri dengan sesi foto bersama, antara petugas dan sejumlah peserta upacara, sebagi bentuk kebersamaan dan soliditas.