PT Rekayasa Indsutri menjadi pilihan PT Pertamina Maintenance & Construction, Anak Usaha PT Pertamina (Persero), untuk meningkatkan kompetensinya di bidang pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Langkah tersebut penting dilakukan oleh perusahaan yang awalnya dikenal dengan nama PT Badak Arun Solusi khususnya di bidang maintenance & construction.

Atas capaian Rekind tersebut, Selasa (31/10), dipimpin Wahyu Dodi, VP SDM PT Pertamina Maintenance & Construction beserta tim mengunjungi Kantor Pusat Rekinid untuk melakukan Benchmarking (Studi Banding) di bidang SDM.

Wahyu Dodi beserta Tim di terima oleh M. Darma Setiawan, EVP Operation dan Muh. Zuhri Al Khafidh, SVP Human Capital & Corporate Services, beserta tim HCCS antara lain Tjaturtjitra Suhitarini, VP Development & Organization, Herry Sumantri, VP Remuneration & Industrial Relation, dan Muhammad Reynanta, Manager Organization & Culture Management.

Dalam diskusi tersebut, Zuhri Al Khafidh berserta Tim memberikan gambaran mengenai pengelolaan SDM Rekind secara terintegrasi, mulai dari Organization Development, Performance Management, Talent Management, Knowledge and Learning Management, Recruitment, People Engagement, dan Industrial Relationship.

Point diskusi yang berkembang dalam pertemuan tersebut terkait bagaimana Rekind mengembangkan dan me-maintain SDM mengingat bahwa SDM merupakan salah satu asset utama Perusahaan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan di bidang EPC, selain untuk meningkatkan daya saing Perusahaan juga tetap agile dalam bingkai tata kelola perusahaan yang baik. (Good Corporate Governance).

“Di tengah kodisi yang sedang kurang bait saat ini kami dituntut untuk tetap survive dan terus berkembang. Alhamdulillah di tengah kondisi tersebut, Rekind mampur mengukir prestasi di tingkat nasional maupun global. Semoga prestasi ini dapat menumbuhkan semangat kami semua dan menjadi pertanda sebagai kebangkitan Rekind,” katanya.