PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dipusatkan di Lapangan ROB 2,  Jalan Kalibata Timur I, No.36 Kalibata, Jakarta Selatan.

Dipimpin langsung Direktur Utama  Rekind, Triyani Utaminingsih, selaku inspektur upacara, yang diikuti seluruh jajaran direksi, staf , karyawan dan Anak Perusahaan.

Menariknya, Upacara yang digelar pada Minggu 1 Oktober 2023, dikomandani oleh Edi Wibawa, Direktur Utama PT Tracon Industri.

Tracon Industri merupakan salah satu Anak Perusahaan Rekind yang bergerak mengedepankan layanan jasa mulai dari teknik, konsultasi, inspeksi, pengadaan, desain dan pemasangan, commissioning, penyelesaian pabrik, hingga relokasi pabrik.

Melaksanakan kegiatan upacara dengan melibatkan seluruh anak usaha di hari-hari besar kenegaraan sudah menjadi tradisi Rekind.  Tidak hanya sebagai peserta, tapi anak-anak usaha ini  juga didaulat menjadi petugas upacaranya langsung.

Kegiatan ini sekaligus menciptakan kesan dan pesan akan soliditas Rekind dengan seluruh anak usahanya. Dengan semangat soliditas atau kebersamaan, sudah bisa dipastikan akan jauh lebih mudah dalam menghadapi beragam tantangan besar yang semakin kompleks.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia, termasuk didalamnya Rekind dan seluruh anak usahanya, tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia

Peringatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar sejak pukul 07.30 WIB itu  mengacu pada Surat Edaran dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, yang ditujukan  kepada Lembaga – Lembaga Negara, Para Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Gubernur BI, Para Pimpinan Lembaga Pemerintah Kementerian, Gubernur, Bupati, Walikota, Pimpinan BUMN/ BUMN, serta perwakilan RI di luar negeri agar menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2013 di lingkungan kerja masing – masing.

Pelaksanaannya  mengacu pada pedoman penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2013.