Setiap tahunnya, momentum kelahiran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selalu diperingati dengan kegiatan acara meriah. Baik masyarakat  di desa maupun di kota – kota besar, punya ritual acara masing-masing yang unik. Mengundang gelak tawa, pertanda kegembiraan. Simbol kebersamaan.

Begitu halnya dengan PT Rekayasa Industri (Rekind). Kebersamaan ini juga dibawa lewat beragam perlombaan unik, seperti tarik tambang, makan kerupuk, balap karung, memasukkan sedotan ke dalam botol, bola corong bensin dan estafet air.

Acaranya menjadi semakin merah dan penuh warna karena dalam kegiatan ini Rekind  menggandeng mulai dari anak perusahaannya seperti PT Rekayasa Engineering (RE),  PT Tracon Industri (Tracon), PT Rekind Daya Mamuju (RDM) dan PT Yasa Industri Nusantara (YIN)  dan salah satu Anper di bawah holding PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Indonesia Niaga (PIN).

Kegiatan yang digelar pada Jumat (25/8) pukul 14.30 tersebut dihadiri mulai dari karyawan hingga top manajemen, seperti Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih, Yusairi- Direktur Operasi & Teknologi/Pengembangan Rekind, Edy Sutrisman SVP Corporate Secretary & Legal Rekind,  Donal Silitonga Direktur Utama PT Rekayasa Engineering Donal Silitonga, Budi Adi Nugroho Direktur Operasi RE, Adi Septiadi- Direktur Keuangan PT RDM. Semua riuh membaur menjadi satu melalui canda dan tawa menyaksikan laga yang didominasi karyawan tersebut.

“Kegiatan ini perlu diabadikan dari generasi ke generasi sebagai perwujudan kebersamaan, perjuangan dan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua,”pesan Yusairi saat didaulat membuka kegiatan perlombaan.

Tidak ada kata menang dan kalah dalam deskripsi kegiatan peringatan kemerdekaan ini. Yang ada, hanya luapan suka cita dan bersinergi sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada Sang Pencipta di dalamnya, terutama untuk menatap masa depan yang lebih baik. MERDEKA!!