Semangat perjuangan dan kebersamaan yang berkobar untuk merebut kemerdekaan Indonesia, juga terpancar dari Home Office PT Rekayasa Industri (Rekind), Kamis 17 Agustus 2023. Pancaran itu tergambar ketika satu-satunya perusahaan EPC (Enginering, Procurement, Construction) milik negara tersebut mengggelar Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara yang dimulai tepat pukul 07.00 Wib dan sederhana tersebut,  mendapat antusiasme dari seluruh karyawan. Dipimpin langsung oleh Direktur Utama Rekind, Triyani Utaminingsih selaku pembina upacara.

Gelaran upacara di Rekind  agak berbeda. Nuansa kekhidmatan dan kebersamaannya begitu kental menyelimutinya.  Gambarannya kali ini terletak kepada sosok Budi Adi Nugroho yang pada pelaksanaan upacara kemerdekaan ditunjuk sebagai Komandan Upacara. Menariknya, pria yang akrab dispaa dengan sebutan BAN ini, kesehariannya bertugas sebagai Direktur Operasi PT Rekayasa Engineering (RE), salah satu anak perusahaan Rekind. Para pesertanya juga beragam, baik dari Rekind sendiri maupun anak perusahaan.

Dari sudut pandang sederhana, semangat kebersamaan itu bisa dilukiskan sebagai perwujudan soliditas yang kuat antara Rekind dengan anak usahanya, terutama  dalam mengarungi bisnis EPC yang beberapa dekade ini, persaingan semakin kuat dan kompleks.

Semangat kebersamaan ini merupakan faktor penting dalam menunjang kemajuan dan eksistensi perusahaan ini ke depan, terutama untuk bisa tetap berdiri pada visi, keyakinan dan niat yang sama sebagai perwujudan performa terbaik perusahaan.

Melalui semangat ini semua, tidak tertup kemungkinan bisa melahirkan terobosan-terobosan baru yang mengarah pada perubahan besar dan baru bagi perusahaan, terutama dalam mewujudkan Rekind yang lebih matang dan dewasa guna menghadapi tantangan.

Terobosan-terobosan baru pasti berdampak kuat bagi perusahaan, terutama dalam mewujudkan Rekind yang lebih stabil, matang dan dewasa dalam berjibaku dengan tantangan.

Momen semangat kebersamaan tersebut  tidak berhenti saat upacara yang memakan waktu selama 30 menit ini usai, sebaliknya, dijadikan momen berfoto bersama oleh karyawan dan manajemen. Kebersamaan akan selalu jadi pegangan kokoh saat berhadapan dengan beragam tantangan. Yes I DO… Yes YOU DO… Yes WE DO!