Waktu silih berganti. Tidak terasa, 12 Agustus 2023, usia 42 tahun menyambangi PT Rekayasa Industri (Rekind). Meskipun masih berhadapan langsung dengan sejumlah tantangan hebat, perusahaan EPC ‘Merah Putih’ ini, seperti tidak kenal kata menyerah. Jatuh lalu bangkit lagi. Tidak ada kisah kelam yang membuatnya harus terpojok, kemudian bertekuk lutut di hadapan keadaan.

Rekind berusaha untuk tetap bisa menjaga eksistensi terbaiknya. Lantaran memang digawangi para Rekindist (sumber daya Rekind) yang militan anti menyerah.

Paham akan kondisi Rekindist, makanya ketika menggelar syukuran perayaan HUT Rekind ke-42, di Home Office, Kalibata, Jakarta Selatan, Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih, menjadikan moment ini untuk memompa semangat para jajarannya.

Sekalipun perayaan HUT ke-42 berlangsung sederhana, hanya tumpengan, potong, kue ultah, musik akustik dan memberikan penghargaan atas capaian kerja,  kobaran semangat Rekindist tetap menyala kuat. “Rekind tidak berkecil hati. Kita semua yang hadir di sini konsisten berjuang, menyalakan semangat perusahaan untuk terus berkobar, laksana kobaran flare di kilang Migas yang dibangun Rekind,”tegasnya.

Kobaran api semangatnya mampu menjaga kestabilan perusahaan, sekaligus melindunginya dari ancaman tekanan agar tetap bisa mengusung eksistensinya membawa kemandirian Indonesia.

Semangat yang digelorakan Rekind, mendapat apresiasi positif dari Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmat Pribadi yang hadir secara online. Pria yang dikenal ramah senyum ini berharap, di usianya yang semakin matang, Rekind mampu mempertahankan eksistensinya dan berkembang menjadi perusahaan besar berkualitas internasional.

“Meskipun dalam posisi sulit, kami tidak akan meninggalkan Rekind berjalan sendiri. Dalam menjalankan bisnis kondisi perusahaan naik turun itu sudah biasa, yang tidak biasa, jika membiakan perusahaan ini terpuruk,” tegas Rahmad Pribadi.

Dirinya juga berharap Rekind akan keluar dari situasi sekarang ini dan menjadi lebih baik. Tetap jaga semangat sesuai dengan tema ulamg tahun ke-42,  One Spirit For A Better Future.

Di mata MM Restu Hapsari, Anggota Dewan Komisaris Rekind, peran Rekind dalam mendukung terciptanya pembangunan di Indonesia sangat luar biasa. Ditinjau dari  perjalanan yang sudah dilampaui, Rekind sudah melahirkan banyak maha karya melalui pengerjaan proyek strategis nasional dalam skala besar dan membawa kemajuan bagi Indonesia. “Melalui karya yang dilahirkan Rekind menjadikan Merah Putih (Indonesia) lebih baik,” tegas Restu.

Berbekal pengalaman, kompetensi dan inovasi yang tidak henti-hentinya dikembangkan, wanita yang selalu menonjolkan karakter sosialnya itu berharap, Rekind bisa menjadi perusahaan yag mandiri dan mampu menjawab persaingan di tingkat global. Tentunya, dalam pergulatan persaingan tersebut juga harus mendapat dukungan penuh dari seluruh stake holder.”Apalagi saat ini Rekind sedang tidak baik-baik saja. Meskipun demikian saya meyakini Rekind akan tetap berkualitas dan membanggakan,” tambanya.

Rekind akan terus maju dengan support yang mengalir dari banyak kalangan, sehingga memudahkannya melahirkan maha karya terbaiknya melalui tempaan pengalaman dan inovasi engineer-engineernya yang profesional dan berkualitas. Dirgahayu Rekind. Yes I Do..Yes You Do..Yes We Do!!