PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, yang dipusatkan di Lapangan ROB 2, Jalan Kalibata Timur I, No.38 Kalibata, Jakarta Selatan. Dipimpin langsung Direktur Utama Rekind, Triyani Utaminingsih, selaku inspektur upacara, yang diikuti seluruh jajaran direksi, staf , karyawan dan Anak Perusahaan.

Upacara yang dikomandani Yusman Zendrato – Plt Direktur YIN itu berjalan khidmat. Ada sejumlah pesan yang disampaikan Triyani Utaminingsih dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan setap 1 Juni ini.

Triyani  Utaminingsih dalam sambutannya menegaskan semangat memperingati Hari lahir Pancasila, memupuk rasa saling tolong-menolong, kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Gotong royong mengajarkan seluruh komponen bangsa, termasuk Rekindist untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama. Tentunya,  tanpa memandang perbedaan sosial, agama, atau budaya. Dalam konteks membangun peradaban, gotong royong memegang peran yang sangat penting. Bahkan nilai gotong royong ini juga menjadi salah satu nilai dalam budaya perusahaan BUMN, AKHLAK, yaitu kolaborasi.

“Peradaban yang maju dan berkelanjutan membutuhkan partisipasi aktif dari setiap individu. Kita tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak atau kelompok dalam mencapai tujuan. Melalui semangat gotong royong, kita bisa membangun fondasi yang kuat dan inklusif untuk mewujudkan peradaban yang adil dan berkelanjutan,” ungkap wanita yang akrab disapa Yani tersebut.

Tak hanya dalam lingkup nasional, gotong royong juga memiliki relevansi yang besar dalam pertumbuhan global. Di era yang semakin terhubung ini, negara-negara saling terkait dan saling mempengaruhi.

“Kita harus mampu bekerja sama dengan negara-negara lain dalam menghadapi tantangan global, seperti perubahan iklim, kemiskinan, dan ketidaksetaraan. Melalui semangat gotong royong, kita dapat mengatasi berbagai masalah ini bersama-sama dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi seluruh dunia,” ujarnya.