Sebagai salah satu Rukun Islam, menunaikan ibadah haji adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan setiap muslim. Namun ibadah ini mensyaratkan hanya wajib ditunaikan oleh mereka yang sudah memiliki kemampuan, baik secara finansial, mental, maupun fisik.

Namun demikian, bisa menunaikan ibadah haji tentunya menjadi sebuah kebahagiaan yang sangat besar. Terlebih dengan kondisi saat ini, dimana  masa tunggu para calon jemaah haji cukup lama, bisa mencapai puluhan tahun.

Berangkat dari rasa syukur dan kebagahagiaan tersebut, PT Rekayasa Industri (Rekind), setiap tahun menggelar tradisi Walimatussafar Haji, pelepasan secara simbolis bagi para karyawan Rekind dan Anak Usahanya  yang ‘diundang’ Allah SWT menjadi tamu-tamu terbaiknya ke Baitullah. Momen tardisi ini juga memberikan secuplik gambaran tentang jalinan kekakraban dan keluargaan di lingkungan kerja Rekind dan Anak Usahanya.

Kegiatan Walimatussafar Haji ini dihadiri sejumlah pejabat tertinggi Rekind dan Anak Perusahaan. Mereka hadir untuk memberikan spirit khusus, sekaligus melepas para karyawan yang akan melaksanakan ibadah selama 40 hari di tanah suci. Dipusatkan di Masjid Ulul Al Bab, Head Office Rekind.

Kegiatan Walimatussafar Haji Rekind, untuk tahun ini dipimpin langsung oleh  Edy Sutrisman, SVP Corporate Secretary & Legal. Disaksikan Yusairi, Direktur Operasi & Teknologi/Pengembangan Rekind dan Direktur Utama Tracon Edi Wibawa.

Edy Sutrisman dalam sambutannya berpesan, agar para jamaah mempersiapkan khusus segala kebutuhan guna menunjang atau memudahkan ketika pelaksanaan ibadah. Tidak kalah penting juga untuk tetap menjaga stamina agar tetap sehat dan prima ketika melaksanakan tahapan berhaji. “Saya juga meminta kepada bapak/ibu sekalian untuk tidak lupa mendoakan Rekind agar segera keluar dari berbagai tantangan dan dinamika yang saat ini tengah dihadapi. Sehingga perusahaan kita yang tercinta ini kembali berdiri kokoh dan mengangkat eksistensinya lebih tinggi lagi serta menjadi kebanggaan kita semua,” tutur Edy Sutrisman yang mengundang haru para jamaah.

Untuk tahun ini Rekind dan Anak Usahanya melepas 11 karyawan yang akan berhaji. Mereka terdiri Dwi Novianto dan istri  (Rekind), Solkhan dan istri  (Tracon), Hengki Sugiharto dan istri (RSA), Muhammad Akif Ghifari dan Istri (RE), Linda Hana (Rekind), Dadan Saepulloh dan istri (Rekind), Rizaldi  (Rekind), Pargono dan istri (Rekind), Asnil Ardi dan istri (Rekind), Wartono & istri  (Rekind), Aton Setiana dan istri (Rekind).

Kegiatan ini menjadi berwarna ketika Yusairi, dan Edy Wibawa melepas para jamaah dengan memberikan wejangan singkat dan bingkisan khusus sebagai bentuk dukungan dan keakraban di lingkungan keluarga Rekind dan Anak Usahanya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri karyawan beserta keluarga calon jamaah, ditutup dengan Tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Hidayaturrahman. Semoga Jamaah Haji Rekind diberikan kemudahan dan dilimpahkan kesehatan dalam menunaikan ibadah dan kembali ke tanah air  dengan menyandang ‘gelar’ kebanggaan sebagai haji yang mabrur. Aamiin..Aamiin Ya Rabbal Alaamin.