Perusahaan EPCC Honduras Jajaki Kerjasama dengan Rekind

Keahlian dan kemampuan Rekind di bidang Engineering, Procurement, Construction dan Commisioning (EPCC) dalam menunjang pemenuhan perekonimian bangsa ‘memikat’ banyak pihak untuk menjajal kemampuan perusahaan Anak Negeri ini. Tidak hanya di tingkat nasional, bahkan pada level internasional pun keandalan dan pengalaman Rekind membuat banyak negara terpesona.

Setelah sebelumnya Prancis, Jumat (18/10) perusahaan EPCC asal Honduras pun datang menyambangi kantor Representatif Rekind di Menara Kadin, Jakarta untuk menggali langsung pengalaman, prestasi dan keahlian yang dimiliki Rekind.

“Saat tahu tentang Rekind, secara spontan kami mengundurkan jadwal kepulangan untuk mengunjungi Rekind. Rekind adalah perusahaan EPCC dengan ruang lingkup yang besar dan sangat berpengalaman di bidangnya, sehingga kami merasa potensi kerjasama dengan Rekind sangat menjanjikan, terutama dalam bidang Biodiesel Plant ini” tegas  Jose Martin Chicas- President Inmsa Argo International.

Inmsa Argo International merupakan salah satu delegasi perusahaan EPCC Honduras yang datang didampingi langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Panama, Honduras dan Nicaragua, Budhy Santoso. Honduras juga  ‘memboyong’ delegasi multi-sektor lainnya seperti, Roberto Carlos Salinas Lopez- Presidential Commissioner of Social Protection (Pemerintah Honduras) dan Francisco Rafael Reyes Ruiz- Vice President Banco Hondureño de Produccion Y Vivienda (Perbankan).

Kehadiran mereka disambut langsung  SVP Corporate Secretary & legal Rekind, Dundi Insan Perlambang dan Mohammad Agung, SVP Marketing Petrochemical & Overseas Rekind. Pertemuan ini membahas Potential EPC contract for 200.000 MT Biodiesel Plant B20, sekaligus membahas peluang untuk memaksimalkan potensi pengembangan Biodiesel Plant B20 yang kebutuhannya terus mengalami peningkatan, baik di Indonesia maupun Honduras.

“Sesuai dengan misi yang dikembangkannya, Rekind sebagai perusahaan nasional yang bergerak di bidang EPCC terus memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk kemajuan industri global,” ujar Dundi Insan Perlambang meyakinkan

Sebagai negara agraris, Honduras dan Indonesia memiliki persamaan dalam kepentingan perkembangan sektor Agro-bisnis. Keahlian Rekind dalam bidang EPCC mampu menunjang kebutuhan Indonesia dalam memajukan sektor Agro-Bisnis, dalam hal ini konversi hasil perkebunan menjadi biodiesel.