Rekind Peringati Hari Bela Negara 2018

Jakarta-Rabu (19/12), PT. Rekayasa Industri (Rekind) menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara 2018, yang dipusatkan di Lapangan ROB 2,  Jalan Kalibata Timur I, No.38 Kalibata, Jakarta Selatan.
Dipimpin langsung Direktur Operasional Rekind, Jakob Tarigan selaku inspektur upacara dan diikuti seluruh jajaran direksi, staf  serta karyawan.
Pelaksanaan kegiatan upacara ini diselenggarakan terkait dengan surat edaran Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Nomor: B-1247/Wantannas/Sesjen/11/2018 tanggal 30 November 2018 yang ditujukan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara RI tentang penetapan Tanggal 19 Desember sebagai Hari Bela Negara. Selain itu juga kegiatan ini berlandaskan pada Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2018 tanggal 18 September 2018, tentang Rencana Aksi Nasional  Bela Negara 2018-2019.
Dalam upacara yang dimulai tepat pukul 07.30 ini, Jakob Tarigan membacakan amanat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto. Dalam amanat tersebut ditegaskan  penetapan Hari Bela Negara menjadikan bela negara memiliki konteks yang luas dan kompleks.

Tugas bela negara bukanlah suatu tugas yang ringan, seiring tantangan yang semakin kompleks yang kita hadapi, namun dengan bersinergi, keyakinan untuk membawa Indonesia menjadi negara berdaulat, mandiri serta berkepribadian dalam budaya, akan terus terpatri dan menjadi.

-Corporate Secretary-