Capaian Kinerja Rekind di Proyek RDMP RU VI Balongan Lampaui Target

Kinerja PT Rekayasa Industri (Rekind) dalam pengerjaan EPC CDU Light Distilate Section Upgrading mendapat apresiasi positif dari Senior Manager PT Pertamina RDMP RU VI Balongan Phase1, Dede Darsono. Kinerja Rekind dalam menunjang proyek strategis nasional ini dinilai sangat baik, karena mampu melampaui target yang ditentukan perusahaan migas milik negara itu, selaku pemilik project.
”Kami sangat mengapresiasi atas kinerja yang ditunjukkan Rekind. Dalam satu tahun ini progress pekerjaan yang dilakukan mencapai 53 persen dari target 47 persen yang ditetapkan,  berarti ada ahead sekitar 6 persen. Selain itu dalam proyek ini kita juga bisa mencapai 200 ribu jam kerja tanpa kecelakaan.  Ini juga merupakan prestasi yang sangat baik,” tandas Dede Darsono ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim Kilang Lingkungan Pertamina Balongan dalam rangka Instalasi Preflash Coloumn 11-C-106 CDU Upgrading Project RDMP RU VI Balongan Phase 1, Rabu (24/11).
Situasi ini bisa terwujud karena iklim atau suasana kerja yang sangat kondusif, baik dari internal kilang, khususnya Rekind maupun situasi yang berkembang di luar kegiatan proyek. Semua memiliki korelasi yang sangat besar satu sama lain.
Sebagai bentuk rasa syukur atas capaian tersebut,  Rekind dan PT Pertamina RDMP RU VI Balongan Phase 1 menggelar kegiatan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim. Melibatkan tidak hanya internal personil, tetapi juga menggandeng masyarakat sekitar.
Bentuk ungkapan rasa syukur ini diapresiasikan melalui santunan   kepada anak-anak yatim di sejumlah desa  yang lokasinya terdekat dengan aktifitas proyek. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pembacaan dzikir Al Ma’surot dan tausiyah.
Event syukuran ini juga dilakukan sebagai awal bagian tahapan proses  instalasi Preflash Coloumn 11-C-106 dalam menunjang kegiatan Rekind di pengerjaan EPC Light Distilate Section Upgrading.
“Bagi kami (Rekind) budaya mengungkapkan rasa syukur dan doa bersama atas nikmat Allah SWT ini sangat penting  dilakukan. Apalagi tangungjawab dan risiko yang kita hadapi dalam melakukan kegiatan proyek sangat besar, membangun kilang di dalam kilang. Makanya tradisi bersyukur dan berdoa harus dipertahankan. Semoga apa yang kita kerjakan selalu terintegrasi dan bermanfaat bagi kita semua,” ujar Project Manager Rekind di Proyek RDMP RU VI Balongan Phase1, Faisal Abdul Rahman.