Gempita di Proyek Lombok CFSPP FTP-2

Banyak cara mengobarkan semangat kebersamaan. Satu di antaranya  langkah yang ditempuh PT Rekayasa Industri (Rekind) di Proyek Lombok CFSPP FTP-2. Dalam rangka memperingati HUT ke-40 Rekind dan Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia, tim Rekind di proyek tersebut mengadakan beragam kegiatan lomba. Pesertanya, mulai dari karyawan rekind, PT PLN (Pusmanpro & UPP),  hingga tim sub kontraktor (subkon) yang kesehariannya berkolaborasi dalam pengerjaan proyek.

Perlombaan ini digelar secara virtual atau offline dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Tujuan dari kegiatan yang digelar selama Agustus 2021 tersebut sebagai ungkapan untuk memertebal rasa nasionalisme, soliditas, kecintaan terhadap perusahaan dan meningkatkan nilai-nilai (values) BUMN AKHLAK.

Acara-acara yang digelar pun cukup unik dan menarik, di antaranya;

Lomba Photo, mengangkat tema;  Semangat Kemerdekaaan RI dan Budaya K3LL dalam Implementasi Pekerjaan EPCC di Proyek. Dilaksanakan tanggal 5 – 22 Agustus 2021. Pesertanya semua karyawan/pekerja PT Rekayasa Industri, PT PLN (Pusmanpro & UPP), dan Subkontraktor.

Lomba Desain Banner. Temanya  “Peran AKHLAK dalam Pencapaian Target K3LL Zero Accident”. Dilaksanakan juga pada tanggal 5 – 22 Agustus 2021.

Lomba Housekeeping / 5S / 5R. Digelar mulai 5-17 Agustus 2021. Pesertanya semua Subkontraktor.

Ada juga Lomba Quiz By Kahoot.  Kuis ini fokus dengan kegiatan “HSE, value AKHLAK BUMN, dan Sejarah Perjuangan dalam mencapai Kemerdekaan RI”. Dilaksanakan pada 12 – 14 Agustus 2021. Pesertanya juga semua karyawan/pekerja PT Rekayasa Industri, PT PLN (Pusmanpro & UPP), dan Subkontraktor.

Lomba Sepak Bola Online By Dream League Soccer.

Dilaksanakan pada 18 Agustus 2021. Pesertanya 5 (lima) karyawan/pekerja dari tiap perusahaan (PT Rekayasa Industri, PT PLN (Pusmanpro), dan Subkontraktor).

Selain itu Lomba Sepak Bola Offline By Play Station 4. Dilaksanakan pada 23 – 24 Agustus 2021. Diikuti 5 (lima) karyawan/pekerja tiap perusahaan (PT. PLN (Pusmanpro) & PT. Rekayasa Industri).

Dan yang tidak kalah menarik, Lomba Implementasi Protokol Covid-19.

Dilaksanakan sejak 5 – 17 Agustus 2021. Pesertanya adalah semua Subkontraktor. Pemenang Lomba Protokol Covid-19: Juara 1 diraih PT Prima Tunggal Javaland (PTJ). Juara 2 PT Recon Sarana Utama dan Juara 3 PT Tracon Industri (Tangki).

Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan soliditas,  peran kerja maksimal di antara semua tim serta mampu meningkatkan pemahaman terhadap value perusahaan.