Dukung Gerakan Buah Nasional Rekind Salurkan Buah-buahan untuk Nakes

PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan 100 paket buah-buahan bagi tenaga kesehatan (Nakes) di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan Depok. Penyalurannya difokuskan bagi tenaga kesehatan rumah sakit umum pusat, rumah sakit umum daerah, rumah sakit umum, puskesmas dan klinik kesehatan.
Pembagian buah-buahan ini, merupakan wujud empati dan simpati atas upaya yang dilakukan tim medis sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, terutama atas pengabdiannya kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Di sisi lain, langkah ini juga merupakan wujud dukungan Rekind atas program kampanye pemerintah atas gerakan kesadaran mengkonsumsi buah sebagai produk lokal, melalui Gelar  Buah Nasional (GBN).
GBN merupakan wadah akselerasi Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020 dalam rangka meningkatkan perekonomian usaha mikro, kecil dan menengah serta menumbuhkan pasar bagi produk-produk nasional. Selain menunjang peningkatan agribisnis buah di tanah air, gerakan ini juga sangat penting dalam upaya meningkatkan imun tubuh masyarakat, khususnya dalam upaya mencegah terpapar COVID-19.
“Kami turut berbangga bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang disupport langsung PT Pupuk Indonesia (persero) selaku holding,  terutama dalam upaya  mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga turut  mendukung upaya pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat mengkonsumsi buah sebagai produk lokal,” tutur Edy Sutrisman, SVP Corporate Secretary & Legal Rekind.
Lenny Indra, Supervior Kepegawaian & Diklat, Rumah Sakit Umum Bhakti Yudha Depok, Jawa Barat, mengapresasi positif langkah yang dilakukan Rekind.  Diakuinya, penyaluran buah-buahan yang merupakan produk asli Indonesia bagi para Nakes di rumah sakit ini mampu memberikan spirit tersendiri. “Kami tidak melihat seberapa besar bantuan yang diberikan. Buat kami bentuk simpati dan empati yang diberikan Rekind  memberikan dukungan tersendiri bagi kami selaku pelaksana terdepan pelayanan kesehatan. Sekali lagi terima kasih atas support yang diberikan Rekind,” tambah Lenny.
Ungkapan senada juga disampaikan Ersida Saragih, Kepala Keperawatan Rumah Sakit Bunda Margonda, Depok. Mewakili tenaga medis rumah sakit tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih atas atensi besar yang diberikan Rekind yang tahun ini usianya genap 40 tahun.
Mudah-mudahan langkah sederhana ini mampu memberikan implikasi besar dalam menumbuhkan semangat bekerja para tenaga kesehatan dan mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal.