Prestasi Rekind di Kancah Produk Jurnalistik Indonesia

PT Rekayasa Industri baru-baru ini telah memenangkan penghargaan di ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2021 dalam sub kategori E-Magazine yang digelar oleh PR Indonesia Group yang merupakan organisasi PR di Indonesia. Setelah melalui proses seleksi selama lebih dari tiga bulan, akhirnya membuahkan hasil yang manis bagi Rekind. Rekind mampu mengalahkan ratusan perusahaan dan instansi negara lainnya yang berkompetisi dalam ajang PRIA 2021. Tentunya, ini menjadi suatu kebanggaan bagi Rekind di kancah produk jurnalistik Indonesia.

Public Relation Indonesia Awards (PRIA) sendiri merupakan ajang bagi orang-orang yang berkecimpung di dunia Public Relation khususnya pada produksi jurnalistik, baik media cetak maupun media digital seperti E-Magazine. Selain menyelenggakan ajang penghargaan, PR Indonesia ini juga memiliki majalah yang terdapat beberapa ajang yang terkenal di dunia Corporate Communication se-Indonesia.

Ini adalah pertama kalinya Rekind mengikuti ajang PR Indonesia Awards melalui Buletin Rekind Volume 2.0. Tujuan utama Rekind maju ke ajang tersebut tak lain adalah untuk memperluas jaringan dan terlibat dengan orang-orang di luar Rekind. Tak ingin terburu-buru, Rekind sengaja baru maju di tahun ini karena masih ingin memperdalam serta memperbaiki produk jurnalistiknya dari edisi-ke-edisi. Buletin yang telah di produksi sejak bulan Agustus tahun 2019 lalu terus mengalami perubahan menjadi sebuah produk komunikasi internal perusahaan Rekind yang lambat laun semakin meningkat kualitasnya.

Berbeda dengan perusahaan lain, Rekind memberdayakan para karyawan di divisi Corporate Communication untuk memproduksi Buletin Rekind. Selain sebagai wadah untuk mengasah skill menulis bagi para karyawan dan menuangkan ide-ide yang cemerlang, Buletin Rekind juga menjadi tempat untuk menampung berbagai informasi mengenai perusahaan. Para tim redaksi Buletin Rekind menyadari bahwa produk jurnalistik mereka tak bisa hanya sekedar menjadi media internal perusahaan untuk menyampaikan informasi tentang apa saja yang terjadi di perusahaan dan apa yang sedang dilakukan oleh perusahaan saja, namun juga harus mengetahui apakah Buletin Rekind sudah layak dan bisa diandalkan sebagai salah satu media komunikasi internal yang baik. Dari dasar itulah para tim redaksi memutuskan untuk mendaftarkan Buletin Rekind dalam ajang PRIA 2021.

Kedepannya, diharapkan Rekind dapat terus unggul tidak hanya melalui proyek berkualitas yang diselesaikan, namun juga kemampuan sumber daya manusia Rekind yang berkembang dalam berbagai bidang sehingga baik perusahaan maupun karyawan dapat tumbuh bersama.