Tim PLTU Lombok Juara I Lomba Video Safety Briefing di Bulan K3 Nasional

Tim  Proyek PLTU Lombok CFSPP-PTP-2  mendadak jadi  ‘bintang.’ Tim ini menjadi pusat perhatian ketika didaulat  jadi juara pertama Lomba Video Safety Briefing yang digelar PT PLN UIP Nusa Tenggara dalam rangka Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional.

Dalam video safety briefing itu, tim Proyek PLTU Lombok mengedepankan informasi yang menekankan tentang pentingnya  prinsip keselamatan kerja yang dikemas dalam  ide kreatif, orisinil serta menampilkan komposisi artistik dan kualitas video yang baik.

Melalui Bulan K3 Nasional yang tahun ini mengangkat tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi” itu, digelar berbagai kegiatan lomba lainnya. Di antaranya  Lomba Cerdas Cermat K3, Foto Bekerja Safety dan lomba lainnya.

Terkait Bulan K3 Nasional, Tim Proyek PLTU Lombok CFSPP-PTP-2 juga menggelar serangkaian kegiatan yang diikuti 10 Sub kontraktor proyek. Rangkaiannya dimulai sejak 12 Januari hingga 13 Februari 2020. Selain Apel Bendera, diusung juga kegiatan donor darah dan penyuluhan HIV/AIDS. Ada juga lomba Memasang Helmet Safety, Full Body Harness, Hause Keeping (5R) Sub kontraktor, Promosi K3 LL, Futsal dan Foto K3.

Tim PT Yasa Industri Nusantara (YIN) menjuarai hampir seluruh kategori yang diperlombakan, menggungguli sub kontraktor lainnya yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Perayaan Bulan K3 Nasional membuktikan komitmen PT Rekayasa Industri (Rekind) terhadap penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja bagi seluruh karyawan. Semoga melalui kegiatan ini proyek PLTU Lombok CFSPP-PTP-2 dapat melahirkan kesadaran seluruh karyawan akan pentingnya zero accident dan  berjalan lancar  sesuai dengan waktu yang ditetapkan.