Rekind Peduli Bantu Korban Banjir di Kalibata dan Pejaten Timur

Rekind menyalurkan bantuan bagi korban banjir di 3 RW Kelurahan Kalibata, yakni RW 05, RW 08 dan RW 09. Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Yanuar Budinorman, kepada sejumlah perwakilan masyarakat, yang terpapar banjir. Disaksikan langsung oleh segenap jajaran Direksi dan Manajemen Rekind, aparat Kelurahan Kalibata dan masyarakat.

Bantuan diberikan dalam bentuk makanan ringan, pembersih lantai, alas tidur dan sembako.  Selama tiga tahun belangan ini Rekind juga mengembangkan berbagai program sebagai upaya mengurangi dampak meluasnya banjir di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan.

Melalui kerjasama antara Rekind dengan pihak Kelurahan Kalibata mampu mengurangi risiko meningkatnya genangan air. “Air bisa surut dalam hitungan menit, padahal sebelum ada program ini, air bisa menggenang hingga berhari-hari,” ujar Lurah Kalibata Maman Sumarman.

Selain mempersempit cakupan wilayah banjir, lanjut Maman,  program ini juga mampu mengurangi jumlah korban akibat banjir. Saat ini korban banjir di wilayah RW 08 tercatat 80 Kepala Keluarga (KK), padahal sebelum adanya program kerjasama ini, jumlahnya jauh lebih banyak.

“Untuk itu, program-program seperti ini akan terus kami pertahankan, bahkan mungkin diperluas lagi. Tidak hanya di Kalibata, tapi juga di wilayah Jabodetabek lainnya,” tegas Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman usai pemberian bantuan bagi korban banjir di 3 RW Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (10/1).

Selain itu, Rekind juga menyalurkan bantuan alat-alat tulis bagi 350 siswa pendidikan dasar dan menengah di Gang Langgar 1, RW 08 Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk keprihatinan dan simpati Rekind kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami mencoba untuk berkontribusi setulus hati demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang memerlukan bantuan. Semoga uluran tangan yang kami berikan bisa memberi kekuatan dan kondisi yang sekarang terjadi bisa segera dilewati,” tambah Triyani Utaminingsih, Direktur SDM dan Pengembangan Usaha Rekind, usai memberikan bantuan di wilayah Pejaten Timur, didampingi SVP Corporate Secretary & Legal Rekind, Dundi Insan Perlambang, Jumat (10/1).

Selain memberikan bantuan bagi masyarakat, Rekind, juga fokus memberikan bantuan bagi 86 anggota Petugas Pemelihara Sarana dan Pra Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kalibata dalam bentuk suplemen dan obat-obatan. Kadang kinerja yang dikenal Tim Orange ini luput dari perhatian. Padahal dalam mengatasi banjir, mereka selalu menjadi garda terdepan.

“Secara fisik mereka selalu dituntut prima, karena begitu banyak tugas yang diemban. Bahkan ada di antara mereka yang juga menjadi korban banjir. Tapi mereka tetap mengedepankan tugas. Untuk itu peran mereka juga menjadi perhatian bagi Rekind,” tandas Dundi Insan Perlambang.

Semoga, bantuan yang diberikan ini mampu memberikan dukungan dan manfaat bagi seluruh masyarakat.