Rekind Peduli Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Solok Selatan

Sabtu, 7 Desember 2019, PT Rekayasa Industri (Rekind) Proyek PLTP Muara Laboh kembali melakukan kegiatan bantuan sosial. Kali ini Rekind menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan longsor yang berada di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sumatra Barat.

Bencana alam di Kabupaten Solok Selatan ini melanda empat Kecamatan yaitu Sangir, Pauah Duo, Sungai Pagu dan Koto Parik Gadang Diateh. Sedangkan banjir bandang terjadi di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh tepatnya Nagari Pakan Rabaa Timur.

Banjir bandang dan longsor di wilayah itu terjadi pada Rabu (20/11) pukul 21.00 WIB, Jumat (22/11) pukul 20.00 WIB dan Minggu (24/11) pukul 22.00 WIB akibat curah hujan cukup tinggi dengan durasi yang cukup  lama. Sedangkan kapasitas sungai kecil dan tanah labil.

Untuk itu, Rekind menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban. Di antaranya,  bantuan perlengkapan sekolah, selimut, sembako dan kebutuhan harian lainnya. Kegiatan ini juga didukung oleh dana dari Kas Masjid Ulul Albab Rekind, Proyek PLTP Muara Laboh.

Data yang tim peroleh dari Relawan, Sebanyak 1.952 rumah terendam, 26 rumah rusak, dan 14 bangunan lainnya mengalami kerusakan. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan pun menetapkan status tanggap darurat bencana selama 14 hari sejak 22 November hingga 5 Desember 2019.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi saudara kita yang menjadi korban musibah banjir dan longsor ini.