Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 Triyani Utaminingsih: “Tunjukkan Rekind Bisa Bangkit dan Tetap Jadi yang Terbaik”

Setelah tiga tahun absen karena pandemi Covid 19, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Home Office PT Rekayasa Industri (Rekind) kembali digelar. Meski pelaksanaannya sederhana, tapi momentum Perjuangan Kaum Milenial di masa perjuangan tersebut, agak sedikit berbeda dari gelaran sebelumnya-sebelumnya.

Kali ini, peringatan yang dipimpin oleh Direktur Utama Rekind, Triyani Utaminingsih, dengan Komandan Upacara SVP Corporate Secretary & Legal, Edy Sutrisman tersebut kental dengan nuansa kobaran semangat. Diikuti oleh pejabat dan manajemen, seluruh karyawan Rekind, perwakilan Anak Perusahaan (Anper) Rekind, termasuk pejabat tingginya. Hadir juga seluruh Pimpinan beserta Pengurus Koperasi Reka Sejahtera dan Karyawan beserta Direksi PT Mega Eltra.

Dalam situasi kondisi perusahaan yang kurang baik, dukungan semangat dan soliditas, tentu memiliki dorongan besar, terutama untuk Rekindist dan seluruh Anper. Harapannya, kinerja perusahaan bisa jauh lebih baik.

“Momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94 harus menjadi motivasi seluruh Rekindist, untuk meningkatkan pengabdiannya kepada perusahaan, terutama dalam menghadapi beragam tantangan besar yang kita hadapi saat ini,” ujar Triyani Utaminingsih dalam amanatnya pada Peringatan Sumpah Pemuda ke 94, di Home Office Rekind Kalibata, Jumat (28/10).

Wanita yang dikenal ramah dan akrab disapa Yani ini menegaskan sudah banyak prestasi yang diraih Rekind. “Ini menunjukkan bahwa di dalam diri Rekindist tercermin pribadi-pribadi yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing tinggi, melalui karya-karya terbaik yang kita ciptakan,” tandasnya.

Satu di antara bukti tersebut, pada 20 September 2022, Tim Rekind di Proyek Gas Processing Facility (GPF) Jambaran Tiung Biru, Bojonegoro, Jawa Timur, memasuki tahapan final Gas on Stream (GoS).

Bahkan di proyek Strategis Nasional ini, karya Rekind mampu mensupport JTB menjadi salah satu penghasil gas terbesar di Indonesia. Dari target 172 MMSCFD yang ditetapkan pemerintah, justru melalui kompetensi Rekind, JTB bisa menghasilkan sales gas sebesar 192 MMSCFD.

Melalui inovasi yang dikembangkan Rekind, ada tambahan keuntungan untuk negara sebesar 20 MMSCFD. Sedikit gambaran, 1 MMSCFD setara dengan kurang lebih 25 ribuan liter BBM. Maka 20 MMSCFD setara dengan 500 ribu liter BBM. Inilah bentuk sumbangsih Rekind dalam meningkatkan pendapatan negara. “Bawalah Rekind dengan semangat menyala dan daya juang tinggi, melalui kompetensi terbaik kita di bidang EPC. Tunjukkan, bahwa bersama-sama kita bisa bangkit dan tetap menjadi yang terbaik dalam menyongsong masa depan perusahaan yang lebih cemerlang. Mudah-mudahan Allah SWT, senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridho-Nya kepada kita semua,” tutup Yani.