Rekind Raih Silver Winner Di IDEAS 2022

Upaya PT Rekayasa Industri (Rekind) untuk membangun lingkungan kerja yang bersih dari praktik-praktik korupsi, membuahkan hasil. Buah keberhasilan itu tergambar ketika perusahaan EPC nasional itu melombakan komitmen kuatnya dalam mencegah korupsi dan segala bentuk praktik penyuapan dalam bisnis yang mereka geluti di ajang IDEAS Award 2022.

Dalam event bergengsi nasional yang digelar pada Jumat (5/8) di hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur itu, Rekind disematkan penghargaan Silver Winner untuk Kategori ESG (Governance). Topik yang diangkat Rekind di ajang Humas Nasional ini adalah Komitmen Perusahaan Terhadap Budaya Anti Penyuapan Melalui Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) PT Rekayasa Industri.

Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini, yang secara tidak langsung telah memberikan semangat tersendiri buat kami. Rekind akan terus berkomitmen untuk terus mencegah terjadinya praktik-praktik korupsi melalui Sistem Manajemen Anti- Penyuapan yang diterapkan selama ini. Bagi kami langkah ini memiliki implikasi positif, terutama membantu perusahaan meminimalisir biaya, risiko dan keterlibatan dalam penyuapan. Kami berharap langkah ini bisa meningkatkan kepercayaan stakeholder kepada Rekind dan juga untuk mengangkat reputasi perusahaan,”tegas Direktur Utama Rekind, Triyani Utaminingsih.

Bahkan, lanjutnya, dari segi bisnis dengan mengedepankan SMAP, Rekind bisa mengurangi potensi kerugian finansial yang lebih besar, sehingga proses bisnis di perusahaan semakin efisien dan dapat meningkatkan daya saing Rekind dalam kancah pertarungan bisnis.

“Sebuah organisasi yang dikelola dengan baik diharapkan memiliki kebijakan kepatuhan yang baik dengan didukung oleh sistem manajemen yang tepat dalam mematuhi kewajiban hukum dan komitmen tinggi terhadap integritas perusahaan,”tambah Triyani.

Suap merupakan fenomena yang tesebar luas, hal ini menimbulkan keprihatinan sosial serta merusak tata kelola yang baik, menghambat pembangunan dan mendistorsi persaingan. Sifat budaya suatu organisasi merupakan faktor penting dalam mengukur keberhasilan ataupun kegagalan dari SMAP yang dijalankan.