Rekind Terus Gaungkan Semangat Berbagi dengan Anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa

PT Rekayasa Industri (Rekind) tidak pernah absen menggelar kegiatan berbagi untuk  anak-anak yatim piatu dan dhuafa, terutama di  momentum Bulan Suci Ramadan. Untuk kegiatan tahun ini, tepatnya pada 1443 Hijriah, dilaksanakan di 3 lokasi berbeda, membagikan beragam paket berupa santunan, makanan dan peralatan sekolah.
Diawali  di Yayasan Yatim Piatu Al Andalusia Jalan Bangka Gg V No. 27, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.  Kegiatan yang didukung Majelis Ta’lim Ulul Albab (MTUA) Rekind  bersama Rumah Zakat itu, dipimpin langsung oleh Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih. Didampingi Direktur Operasi dan Teknologi/Pengembangan Rekind, Yusairi, SVP Corporate Secretary & Legal Rekind, Edy Sutrisman beserta sejumlah jajaran, Senin (25/4).
Bagi perusahaan EPC milik negara ini,  berbagi merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT atau Tuhan Yang Maha Esa. Sekalipun dalam situasi sulit, bukan berarti Rekind harus menyurutkan semangatnya untuk selalu bisa mengungkapkan rasa syukurnya dengan berbagi. Apapun kondisinya, ini semua merupakan kehendak Allah SWT. Pandangan inilah yang berusaha terus digaungkan Triyani Utaminingsih kepada seluruh jajarannya.
“Jangan pernah situasi ini membuat kita merasa kecil hati dan mengeluh. Justru  kegiatan berbagai ini bisa menjadi ladang amal ibadah kita semua dan membuka pintu kemudahan, terutama  dalam rangka  memotivasi diri untuk terus berkarya lebih baik lagi. Tingkatkan terus semangat untuk bangkit dan selalu memberikan yang terbaik. In Sya Allah badai yang sedang kita hadapi akan cepat berlalu,” tegas Triyani Utaminingsih usai kegiatan.
Penyerahan santunan secara yang simbolis dilaksanakan setelah sholat Ashar itu, Diawali dengan pembacaan ayat suci  Al-Quran oleh Silma,  santriwati Yayasan Yatim Piatu Al Andalusia Tausiyah Ustad Muhammad Abdul Latif dan diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama.
Selain di Yayasan Yatim Piatu Al Andalusia , Rekind juga berbagi  dengan anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa dari Yayasan Saadatul Muslimin di wilayah Kemang Utara, Jakarta Selatan.
Perusahaan EPC yang usianya genap 40 tahun ini  juga menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa  di lingkungan RW 08, Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan.  Kegiatannya dipusatkan di Musholla Nursyafiuddin. Musholla ini sebelumnya juga pernah memperoleh bantuan melalui program renovasi rumah ibadah dari Rekind pada 2017 silam. Kegiatan yang punya makna besar tersebut, dihadiri SVP Corporate Secretary & Legal Rekind, Edy Sutrisman, Lurah Pancoran Kamalaudin dan tokoh masyarakat setempat.
Wilayah RW 08 ini merupakan lingkungan terdekat dengan Home Office Rekind. Sehingga kegiatan berbagi sudah terjalin erat sejak puluhan tahun lamanya. Kegiatan ini dilakukan sebagai cerminan kuatnya sinergi antara Rekind dengan warga masyarakat. Sebab, tanpa dukungan dan kerjasama yang kuat, mustahil mampu menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Situasi kondusif ini sangat berkait erat dengan keberlangsungan Rekind.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada warga di sekitar lingkungan perusahaan dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1413 H, semoga bingkisan ini membawa berkah dan manfaat bagi yang menerima.Doakan kami juga agar senantiasa bisa menjadi yang terbaik dalam mewujudkan cita-cita bangsa,” ungkap Edy Sutrisman.