Rekind Kembali mengadakan Vaksinasi Booster

Rekind kembali menggelar vaksinasi dosis lanjutan (Booster) gratis yang dikhususkan bagi karyawan, karyawan anak perusahaan, dan masyarakat di lingkungan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, sebagai upaya dalam menekan laju angka penyebaran pendemi, khususnya di wilayah lingkungan kerja.
Dalam kegiatan ini, Rekind kembali bersinergi dengan Polsek Pancoran, yang mana Pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan oleh Polri di tanah air, termasuk melalui program pelaksanaan vaksinasi booster serentak se-Indonesia. Dukungan yang diberikan aparat Kepolisian kepada Perusahaan EPC milik negara tersebut berupa vaksin jenis Astrazeneca dan Sinopharm beserta  tim medis, dibantu juga oleh petugas dari Kelurahan Kalibata.
Di Tempat terpisah, Direktur Utama Rekind, Triyani Utaminingsih, menyambut baik kegiatan positif ini. Gelaran vaksinasi ini menggambarkan kokohnya jalinan sinergi yang terbentuk antara Rekind sebagai Perusahaan EPC milik negara, Kepolisian dan aparatur pemerintah daerah.
“Kami percaya, kesehatan dan keselamatan menjadi hal yang utama, sehingga percepatan vaksinasi booster bagi karyawan kami menjadi suatu prioritas dan Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini, dimana dalam upaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan penyebaran vaksinasi booster yang mana manfaat dari vaksinasi itu sudah dirasakan pada saat ini yakni kasus covid 19 sudah mulai melandai. Apalagi dalam watu dekat masyarakat akan melaksanakan mudik lebaran, dimana vaksinasi ke 3 atau booster ini sudah ditetapkan menjadi syarat dalam perjalanan mudik lebaran 1443 H nanti,” tegas Triyani Utamingsih.
Langkah ini sangat sejalan dengan program pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sesuai dengan misi yang dibawa Rekind yang terus berupaya meminimalisir angka penyebaran Covid 19, terutama di lingkungan kerjanya.
Disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat tinggi Rekind, Kamis (31/3) dan dimana rata-rata peserta sudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan dosis kedua dengan jangka waktu paling tidak lebih kurang 6 bulan dari vaksin dosis kedua. Vaksinasi booster di Home Office (HO) Rekind dilaksanakan dengan lancar dengan antusias karyawan, karyawan anak perusahaan dan masyarakat yang tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Dari Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 216 orang telah berhasil tervaksin semuanya .
Dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19, Rekind juga aktif mengedukasi, mengajak dan memberikan kesadaran kepada masyarakat, khususnya di lingkungan Kecamatan Pancoran, tentang hidup bersih dan pencegahan penyebaran COVID. Ditandai dengan penyerahan bantuan handwasher, bantuan Alat Pelindung Diri (APD), alat semprot desinfektan, masker dan suplemen.
“Ada hikmah yang bisa kita ambil dari merebaknya Pandemi ini yaitu terjalinnya sinergi yang kuat, seperti halnya Rekind dengan aparat TNI/Polri, Aparat Pemerintah Daerah dan masyarakat. Semoga langkah bersama ini mampu memberikan manfaat besar, khususnya bagi masyarakat dan bangsa,” ujar Edy Sutrisman, SVP Corporate Secretary & Legal Rekind.