Rekind Gelar Survey Kepuasan Lingkungan 2021

PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar Survey Kepuasan Lingkungan (SKL) 2021. Kegiatan yang tujuannya untuk mendekatkan diri antara perusahaan dengan masyarakat itu, untuk tahun ini dipusatkan di wilayah RW 08 – Kelurahan Kalibata, Kantor Kelurahan Kalibata, Mapolsek Pancoran dan Makoramil 02/Mampang Prapatan.

SKL merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan seluruh Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia, untuk menggali langsung aspirasi atau kebutuhan sosial masyarakat.

Dipilihnya RW 08 sebagai obyek untuk kegiatan SKL 2021, dilandasi oleh faktor wilayah. Lokasinya sangat  berdekatan dengan Home Office (HO) Rekind. Sedangkan digandengnya Mapolsek Pancoran dan Makoramil 02/Mampang Prapatan karena kedua lembaga penegak hukum dan ketahanan negara tersebut merupakan mitra strategis Rekind. Hubungannya sudah terjalin akrab dalam membantu pengamanan wilayah Kalibata, tempat HO Rekind bernaung.

Kegiatan SKL tahun ini masih dipusatkan di lingkungan HO karena masih masa pandemi Covid 19.“Namun demikian ini semua terjadi sebagai bentuk upaya untuk terus membina silahturrahmi dan solidaritas yang kuat  antara Rekind dengan masyarakat, khususnya di wilayah Kalibata. Kami sangat berharap Bapak/Ibu bisa menyampaikan atau memberikan masukan pada survey yang kali ini kami lakukan. Sehingga dengan masukan tersebut Rekind senantiasa bisa memperbaikinya jika ada sesuatu yang tidak berkenan di hati masyarakat, “ujar Herman Susatyo, VP Comdev & TJSL pada pembukaan SKL 2021, di ruang serba guna Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/11).

Ungkapan tersebut langsung direspon positif oleh Lurah Kalibata, Kamaludin. Pria yang baru dilantik menjadi Lurah Kalibata sekitar 3 bulan lalu itu mengaku sudah mendengar kalau selama ini hubungan yang terjalin antara Rekind dengan Kelurahan Kalibata dan masyarakat sudah cukup baik. “Di sini Rekind sudah tidak asing lagi, karena hampir di semua kelurahan di Kecamatan Pancoran suka diberikan bantuan. Buat kami sebenarnya, sudah datang dan senyum saja sudah senang, apalagi Rekind selalu memberikan kontribusi besar bagi masyarakat,”tandas Kamaludin.

Dalam kegiatan SKL tahun ini Rekind mengharapkan penilaian positif dari sekitar 120 responden, sebagai salah satu usahanya meningkatkan performa dan eksistensinya sebagai perusahaan EPC kebanggan milik bangsa.