Panen Pakcoy di Home Office Rekind

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan soliditas  di lingkungan karyawan, PT Rekayasa Industri (Rekind) sejak 3 bulan belakangan ini  mulai mengembangkan tanaman sayuran hydroponik di wilayah Home Office (HO) mereka.

Bukti dari upaya menumbuhkan kesadaran tersebut ditandai dengan kegiatan panen perdana Pakcoy dengan media hydroponik, yang  dipusatkan di Lapangan RTO, Selasa (30/11).

Panen perdana Pakcoy Hydroponik itu dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih, didampingi Direktur Operasi dan Teknologi/ Pengembangan Yusairi  dan SVP Corporate Secretary & Legal, Edy Sutrisman. Disaksikan juga oleh sejumlah karyawan dari beberapa divisi di Rekind.

“Hari ini merupakan momentum istimewa. Ketika melihat tanaman-tanaman ini tumbuh subur, saya yakin bisa menyegarkan pikiran, apalagi ketika dihadapkan pada rutinitas yang cukup padat. Maka dari itu kami berkomitmen untuk meneruskan program kegiatan ini, selain sebagai bentuk kecintaan kita kepada lingkungan, program ini juga bisa lebih mempererat soliditas di antara kita semua,” ungkap Triyani Utaminingsih.

Pengembangan tanaman hydroponik di home office Rekind ide dasarnya dituangkan langsung oleh Triyani Utamingsih. Ide itu dilandasi atas pengalamannya sekitar 1,5 tahun lalu yang pernah ikut dalam kegiatan Panen Raya Tanaman Hydropinik di wilayah RT03/01 Pengadegan, Pancoran Jakarta, Selatan.

Waktu itu dalam kegiatan ini Rekind tengah mengembangkan program bina lingkungan melalui tanaman hydroponik. Lewat  kegiatan tersebut diyakini bisa membantu masyarakat, terutama  dalam  meningkatkan ketahanan pangan dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

Rekind mulai mengembangkan tanaman yang menggunakan media air tersebut sejak sekitar 3 bulan lalu. Pengelolaan dan pengawasannya dilakukan oleh tim Rekind di bawah pengawasan Divisi  Comdev & TJSL bersama  Integrated Facility Services (IFS) Rekind. Hasilnya, bisa dinikmati langsung oleh seluruh karyawan Rekind dan keluarganya di rumah. Ditambah lagi jenis sayuran yang akan ditanam lebih beraneka ragam.