Rekind Melepas Karyawan OJT Pertamina

Usai sudah pelaksanaan On The Job Training (OJT) Karyawan PT Pertamina (Persero)  di PT Rekayasa Industri (Rekind). Gambaran itu ditandai dengan kegiatan seremoni perpisahan yang dipimpin langsung  oleh Direktur SDM & Pengembangan Usaha Rekind, Triyani Utaminingsih di Gedung ROB I, Kantor Pusat Rekind, Kalibata, Jakarta Selatan,  Selasa (10/9).

Karyawan OJT yang merupakan engineer-engineer muda ini telah merampungkan  kegiatan menimba ilmunya di Rekind  melalui Proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) yang merupakan  proyek strategis nasional. Dalam proyek ini, Rekind merupakan pelaksana utama pembangunan dan tergabung dalam konsorsium bersama JGC Indonesia yang ditunjuk Pertamina EP Cepu dan SKK Migas.

Kerjasama yang merupakan bagian dari program akselerasi karyawan PT Pertamina (Persero) ini ibarat menggugah kembali semangat Rekind  dalam membuka jalan dan  memberikan hamparan peluang luas serta tantangan kepada engineer-engineer muda untuk mengembangkan potensinya di Rekind. Dengan demikian diharapkan mampu menghadapi persaingan global dalam mewujudkan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara.

“Kami berharap pengetahuan dan sharing yang diberikan oleh para mentor yang merupakan karyawan dan karyawati Rekind ini dapat memberikan manfaat. Semoga kerjasama Rekind dan Pertamina ke depannya bisa dilakukan dengan lebih intens lagi, baik dalam hal pengayaan kompetensi karyawan, riset, serta membangun kolaborasi yang lebih baik pada proyek-proyek Pertamina ke depan,” ujar Direktur SDM & Pengembangan Usaha Rekind, Triyani Utaminingsih.

Dalam pandangan Herry Saleh, Manager Process PT Pertamina, program OJT ini merupakan salah satu bentuk percepatan kepada engineer-engineer Pertamina dalam menguasai pekerjaan baik dari sisi teknis maupun non teknis. Diharapkan peserta OJT dapat menimba ilmu, khsusunya dalam mempelajari bagaimana menjaga komitmen terhadap budget, target, dan kualitas kerja dari EPC contractor seperti Rekind.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rekind dan khususnya para mentor yang telah membimbing kami, atas ilmu dan wawasan yang sangat bermanfaat bagi kami. Dengan bekal pengetahuan yang kami miliki ini, semoga kerjasama antara Pertamina dan Rekind bisa terjalin lebih baik lagi ke depannya”, ujar Adi Hutomo, Peserta OJT dari Pertamina RU III, Plaju menerangkan.