Penandatangan Kontrak EPC Muara Kara Muara Bekasi Pipeline Project (CP-9)

Syukur Alhamdulillah dipanjatkan kepada Allah SWT atas rahmatNya  di bulan suci ini, dengan pelaksanaan acara penandatanganan kontrak proyek EPC Muara Karang – Muara Bekasi Pipeline Project (CP-9)  pada tanggal 11 Juli 2013, yang berlokasi di kantor pusat PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Acara diawali dengan sambutan selamat datang dari Bapak Djoko Saputro, Direktur Teknologi dan Pengembangan PGN. Beliau berharap komitmen konsorsium Rekind – PT Yasa Indutri Nusantara (YIN) dapat menyelesaikan proyek ini tepat waktu dan dengan kualitas yang telah disepakati dalam kontrak. Selanjutnya dokumen kontrak tersebut ditandatangani oleh Ibu Nicke Widyawati, Direktur Usaha Rekind dan Bapak Doddy Adianto – Koordinator Project PGN.
Pembangunan proyek milik PGN ini bertujuan untuk memperkuat backbone pipa gas PGN yang mendistribusikan gas dari Muara Karang ke Muara Bekasi atau sebaliknya, untuk kepentingan  masyarakat pengguna serta industri di daerah Jakarta dan Jawa Barat. Proyek pemasangan pipa (pipeline project) dengan diameter 24 inch akan dipasang sepanjang 45 Km dari Muara Karang hingga Muara Bekasi. Konsorsium Rekind –YIN berkomitmen akan menyelesaikan seluruh lingkup kerja proyek tersebut dalam jangka waktu hingga 855 hari kedepan.
Selamat  kepada Bapak Bambang Ernanto dari SBU Gas sebagai Liaison Leader project CP 9, Bapak Dedi Nandra dan Bapak Mumfaldi yang bertindak sebagai Project Director dan Project Manager CP 9, serta pihak pihak terkait yang telah berkontribusi dalam perolehan proyek ini . Rekind  kembali diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh PGN  yang wajib kita laksanakan dengan komitmen penuh dalam sisi waktu pembangunan , kualitas dan safety. Semoga kerja sama ini  meningkatkan sinergi atas kemampuan ekspertise lintas fungsi BUMN nasional dalam mendukung program pembangunan industri Gas Nasional yang menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang lebih baik , mandiri serta berprestasi di dunia global.

-Corporate Secretary-